Durasi Pelatihan

3 Hari

 

Deskripsi Pelatihan

Chief Information Officer (CIO) adalah sebuah jabatan strategis yang memadukan teknologi dan sistem informasi dengan aspek-aspek manajemen lainnya agar dapat memberikan dukungan maksimal terhadap pencapaian tujuan organisasi. CIO adalah eksekutif yang bertanggung jawab atas perencanaan, penyelarasan, penyiapan, implementasi, dan evaluasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di dalam suatu organisasi. Mengingat pentingnya jabatan tersebut, dukungan kompetensi yang sesuai dengan tugas dan fungsinya sangat diperlukan.

Menghadapi permasalahan lemahnya aspek perencanaan dan pengendalian penggunaan TIK untuk lembaga pemerintahan dan berbagai tantangan ke depan di bidang e-Government, diperlukan adanya keseragaman pemahaman dan keterampilan Government Chief Information Officer (GCIO) agar seluruh daerah dapat bergerak secara serentak dan selaras sesuai dengan tujuan pembangunan TIK di Indonesia.

Untuk memenuhi peningkatan kapasitas aparatur pemerintah di bidang CIO ini, maka PT Pilar Teknotama menyelenggarakan pelatihan Chief Information Officer bagi para pengambil kebijakan di bidang e-Governmet di lingkungan pemerintah pusat dan daerah.

 

 

Materi Pelatihan

  1. Assessment & Program Orientation
  2. IT Strategic and Policy in Government Institution
  3. IT Strategic Planning and IT Performance
  4. E-Government and IT for Public Service
  5. Information Security and Information Assurance
  6. Process Change Management
  7. IT Project Management and Procurement
  8. IT Investment Management in Government Sector
  9. Enterprise Architecture
  10. E-Government Best Practice
  11. Sharing Session and Evaluation