Logo-Pitma-Jogja
Search

IT Service Management with ISO 20000 – LPSE Prov Kep Bangka Belitung

image-uploads-2019-07/

 

Pentingnya pengelolaan Layanan TI dalam organisasi  ditujukan agar TI dapat berkembang selaras dengan rencana strategis yang akan dicapai oleh organisasi. Peran besar TI dalam prakteknya membutuhkan pengelolaan khusus atas aset, prosedur dan jenis layanan TI agar biaya dan servis layanan terkontrol dengan baik dan dapat memberikan value yang maksimal baik bagi pelanggan maupun bagi perusahaan. Untuk itu diperlukan adanya rangkaian prosedur dan best practice sebagai acuan bagi perusahaan menjalankan ITSM. Salah satu Best practice yang digunakan adalah kerangka kerja ITIL® dan standar internasional untuk layanan TI ISO/IEC 20000.

 

Sebagai enabler untuk meningkatan pengelolaan layanan khususnya dibidang TI, LPSE Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Pilar Teknotama menyelenggarakan pelatihan dengan tema IT Service Management with ISO 20000, Pelatihan ini dipilih dengan tujuan agar untuk memberikan pemahaman yang jelas tentang kerangka kerja manajemen ISO / CEI 20000®, dasar konsep, proses, kelebihan dan masalah yang terkait dengan implementasi proses berdasarkan layanan klien, dan efisiensi penyediaan layanan dan dukungan TI.

Dengan pembicara professional dari Pilar teknotama, Ibu Enny Susana SKom, MM pelatihan ini diselenggarakan selama 3 hari dimulai tanggal 23- 25 Mei 2019. Dengan materi sebagai berikut :

  1. Pendahuluan dan ikhtisar: sistem manajemen; tanggung jawab; hubungan antara ITIL® dan ISO 20000; terminologi dan dokumentasi; audit dan sertifikasi
    • Pentingnya kualitas dalam manajemen TI
    • ISO 20000-1, spesifikasi, perencanaan implementasi manajemen layanan TI;
  2. pengawasan dan perbaikan; penyediaan layanan, manajemen hubungan; masalah resolusi; kontrol; pelaksanaan
    • ISO 20000-2: praktik terbaik
    • Hubungan di antara berbagai proses standar
    • Terminologi
    • Masalah yang terkait dengan implementasi standar yang lengkap atau sebagian
    • Praktik terbaik untuk sistem manajemen, perencanaan, dan penerapan layanan TI
  3. manajemen, pengawasan dan perbaikan, penyediaan layanan, hubungan
  4. manajemen, penyelesaian masalah, kontrol dan implementasi

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?