DURASI

 

DESKRIPSI

Kegiatan dalam sebuah organisasi mengharuskan terjadinya komunikasi, baik secara verbal ataupun nonverbal. Komunikasi yang efektif menjadi kunci keberhasilan seseorang saat bekerja dalam organisasi dan berhubungan dengan rekan-rekannya, ataupun saat  melayani para konsumen. Jika komunikasi terjadi secara intens dan berdurasi panjang, terjadilah proses negosiasi. Komunikasi yang baik juga dapat menangani konflik yang kerap terjadi dalam organisasi, membantu proses negosiasi dengan pihak luar, serta meningkatkan kinerja organisasi secara keseluruhan. Pelatihan ini akan membekali peserta dengan kemampuan menguasai berbagai aspek komunikasi dan negosiasi dalam dunia usaha, seperti menjadi pendengar yang baik, menangani konflik dalam tim, mengadakan pertemuan (meeting) secara efisien, melakukan presentasi di depan publik dan menguasai penggunaan teknologi informasi, seperti membuat sejumlah visual (grafik, tabel, dan gambar-gambar) pada sejumlah slides.

 

TUJUAN

  • Peserta mampu menyampaikan pesan dan ide-idenya, baik untuk tujuan menjelaskan atau membujuk, kepada lawan bicara.
  • Peserta mampu membuat dan menyampaikan presentasi bisnis dengan efektif

 

MATERI

  •  Fungsi Komunikasi dalam Kegiatan Bisnis Modern
  •  Membedakan Komunikasi yang Efektif dan Komunikasi yang Efisien
  •  Mendisain Surat Bisnis dan Email yang Efektif
  •  Menyampaikan Pesan Positif, Pesan Negatif dan Pesan Persuasif
  •  Mendisain Presentasi dengan Pwer Point yang Efektif dan Efisien
  •  Kunci Komunikasi Bisnis yang Berorientasi pada Lawan Bicara
  •  Komunikasi Bisnis pada Budaya yang Berbeda
  •  Tujuan Penting dalam Negosiasi
  •  Mempraktekkan Kegiatan Active Listening
  •  Strategi Memenangkan Negosiasi
  •  Leadership dalam Kegiatan Negosiasi
  •  Mengelola Konflik dalam Negosiasi