DURASI

2 Hari

 

DESKRIPSI

Pelatihan Achievement Motivation memberikan bimbingan bagi peserta dalam mengembangkan motivasi kerja yang bertujuan meningkatkan kapasitas yang berorientasi pada peningkatan
kinerja yang produktif. Dalam pelatihan membangun motivasi ini akan disampaikan pokok – pokok :

  •  Metode untuk menumbuhkan motivasi dan prientasi berprestasi yang solid
  •  Mengidentifikasi potensi dan kebutuhan pengembangan diri
  •  Langkah kunci dalam membangun storng self motivation
  •  Mengembangkan continous learning capacity menuju optimum self growth
  •  Merumuskan agenda aksi untuk kinerja yang sukses

 

TUJUAN

1. Mengembangkan kepribadian dan cara kerja karyawan yang lebih profesional
2. Mampu mengembangkan kepribadian yang sukses dan bermental positif
3. Mampu menyalakan api motivasi kerja dalam dirinya untuk berprestasi
4. Mampu bekerja dengan visi, misi dan strategi yang selaras dengan perusahaan
5. Mampu bekerja sama dengan karyawan lain dalam sebuah tim dengan harmonis
6. Mampu mengelola waktu dan prioritas kerja dengan baik
7. Dalam jangka panjang karyawan mampu meningkatkan prestasi kerja

 

MATERI

1. MOTIVASI
– Menghadapi tantangan dalam dunia kerja
– Menerapkan strategi mencapai deadline dalam motivasi diri
– Keluar dari zona nyaman (comfort zone)
– Menerapkan disiplin diri untuk memotivasi diri
– Mengatasi keraguan (self-doubt) untuk meningkatkan motivasi
– Menggunakan strategi tor-mentor (penyiksa) dan mentor (penasehat) untuk meningkatkan motivasi

2. PENGEMBANGAN DIRI DAN MOTIVASI
– Mengembangkan kepribadian sukses pada karyawan
– Terus menjadi yang lebih baik (make it better, better, better)
– Menuju performa terbaik dari diri karyawan
– Strategi peningkatan (improve) diri dari waktu ke waktu
– Melayani orang lain untuk pengembangan diri

3. MEMBANGUN MENTAL POSITIF DALAM KERJA
– Membedakan positive thinking dan negative thinking
– Membangun pola pikir dan mental sukses
– Menumbuhkan passion pada pekerjaan
– Strategi mengelola stress untuk mempertahankan motivasi kerja
– Menghentikan kebiasaan menunda pekerjaan

4. MENGATASI HAMBATAN MOTIVASI DIRI
– Mengenali beragam penghambat motivasi
– Mengelola waktu dengan baik
– Manajemen Stress
– Berpikir positif untuk peningkatan motivasi

5. FOKUS PADA TUJUAN
– Peran penting FOKUS dalam motivasi kerja
– Fokus pada tujuan kerja
– Menyusun skala prioritas dalam bekerja
– Mengatasi hambatan-hambatan untuk tetap fokus
– Strategi tetap fokus dan termotivasi mencapai tujuan kerja

6. BERKOMUNIKASI EFEKTIF UNTUK MEMBANGUN KERJASAMA TIM
– Pemahaman komunikasi dalam team building
– Komunikasi verbal dan non verbal dalam hubungan dengan rekan kerja
– Membedakan CAN BE DONE dan CANNOT BE DONE
– Mengenali dan mengatasi hambatan komunikasi
– Strategi membangun komunikasi efektif dengan rekan kerja
– Membagun sebuah tim yang solid dan mampu bekerja-sama

7. MENGEMBANGKAN BUDAYA KERJA KOOPERATIF
– Pemahaman kepemimpinan kolaboratif dan kooperatif
– Mengembangkan perilaku kooperatif dalam sebuah tim
– Mengatasi hambatan proses kerjasama dalam tim
– Menangani karyawan bermasalah
– Menangani konflik antar karyawan