Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan Manajemen Perkantoran secara Efektif & Efisien – Politeknik Negeri Kupang

image-uploads-2019-07/

 

Politeknik Negeri Kupang sebagai salah satu Universitas di wilayah Nusa Tenggara Timur , sebagai bagian dalam peningkatan kemampuan SDM yang ada khususnya dibidang Manajemen Perkantoran, Politeknik Negeri Kupang Bekerjasama dengan Pilar Teknotama untuk menyelenggarakan pelatihan dengan tema “ Manajemen Perkantoran Secara Efektif & Efisien

Lalu apa yang disebut dengan Manajemen Perkantoran itu sendiri ?

Manajemen Perkantoran adalah suatu upaya perencanaan, pengendalian dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan yang telah ditetapkan lebih dahulu.

 

Dalam rangkaian pelatihan ini, peserta akan dibekali dengan kemampuan untuk mengelola sebuah kegiatan perkantoran dengan efektif dan efisien, baik dalam pengelolaan arsip, formulir, penataan ruangan dan kegiatan lainnya, sehingga kegiatan administrasi perkantoran dapat berjalan dengan baik dan lancar. Diawali dengan memberikan pemahaman yang komprehensif tentang fungsi dan aspek – aspek utama kegiatan perkantoran sampai dengan melakukan komunikasi yang efektif kepada seluruh jajaran dalam penyelenggaran sebuah kegiatan maupun operasional perkantoran.

 

Beberapa materi-materi yang akan disampaikan antara lain sebagai berikut, diantaranya adalah Manajemen Perkantoran Dasar, Sekretaris dan Perkantoran, Lima S dalam perkantoran, Agenda Surat Telepon dan Tamu, Menyusun SOP, Pengelolaan Inventaris dalam perkantoran, dan Komunikasi efektif penunjang kegiatan Manajemen Perkantoran.

 

Pelatihan tersebut telah terselenggara di Hotel De Laxston Yogyakarta selama 3 Hari, pada tanggal 23 – 25 Oktober 2018 yang diikuti oleh 3 Orang SDM dari Jajaran Politeknik Negeri Kupang.

Diharapkan setelah adanya pelatihan ini, SDM yang ada dapat lebih mengoptimalkan kemampuan dalam konteks Manajemen Perkantoran.

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?