Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan Public Speaking bagi ASN Kota Surakarta

image-uploads-2019-07/

Sebagian besar orang sangat terampil dalam melakukan komunikasi verbal yang sifatnya personal bahkan mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi lawan bicaranya dengan sangat mudah. Akan tetapi dari orang – orang yang memiliki kemampuan tersebut, hanya sedikit diantara mereka yang mampu berbicara di depan orang banyak atau publik dengan kecakapan yang bisa diperhitungkan. Public Speaking atau kemampuan berbicara di depan orang banyak memang memerlukan kemampuan khusus. Ada orang – orang tertentu yang sudah memiliki bakat kemampuan sebagai orator. Namun kemampuan untuk bisa berbicara di depan orang banyak bisa dilatih dan dikuasai sehingga seseorang yang semula tidak bisa berbicara di depan orang banyak bahkan seperti phobia, dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang intesif akan mampu menjadikannya dapat berbicara dan mempengaruhi publik.
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Surakarta kembali merangkul PT Pilar Teknotama untuk menjadi partner dalam penyelenggaraan Pelatihan Public Speaking di Surakarta. Tema pelatihan bagi para kasi dan jajaran yang setara ini adalah “Effective Communication Skill for Public Speaking”. Pelatihan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terbagi dalam 2 periode penyelenggaraan. Penyelenggaraan Pelatihan Periode Pertama berlangsung dari tanggal 2-4 Mei 2018 dengan diikuti oleh 30 orang peserta di hotel Swiss-Bellin Saripetojo. Periode pelatihan kedua dilaksanakan pada tanggal 7-9 Mei 2018 dengan mengambil lokasi yang sama dan diikuti oleh 30 orang peserta.
Jalannya pelatihan dinilai sangat baik dan mengesankan oleh para peserta. Metode penyampaian materi oleh narasumber dari Pilar cukup efektif dengan diselingi berbagai roleplay yang dinamis.

Pelatihan Publik speaking BKPP SKA 2Pelatihan Publik speaking BKPP SKA 1

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?