Logo-Pitma-Jogja
Search

Pengelolaan dan Pengembangan Kompetensi Aparatur Pemda

DESKRIPSI

Diklat ini dirancang secara khusus untuk menanggapi kebutuhan kondisi daerah yang
semakin hari semakin kompleks dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Diklat yang
nantinya menggunakan metodelogi Kebutuhan Pengembangan Kapasitas (Capacity Building
Need Assessment) dan Rencana Aksi (Action Plan) secara praktis, yang telah dikembangkan
dan disesuaikan dengan kebutuhan pemerintah daerah seperti penyediaan pelayanan
publik, perencanaan pembangunan dan penganggaran daerah serta partisipasi dan
akuntabilitas dalam urusan pemerintah.

 

TUJUAN

  • Peserta mampu menjadi motivator dan dinamisator program pengembangan kompetensi pegawai di unitnya masing-masing
  • Mewujudkan aparatur pemerintah daerah yang dapat terus bersaing dan menjadi Sumberdaya Manusia yang berkualitas handal di segala aspek, untuk melayani masyarakat.

 

MATERI

1. Kebijakan Pengembangan Kompetensi sesuai PP 11 Tahun 2017
2. Perencanaan Pengembangan Kompetensi

  • Penyusunan Perencanaan Pengembangan Kompetensi Jabatan (Teori dan Praktik)
  • Penyusunan Perencanaan Pengembangan Kompetensi Individu (Teori dan Praktik)
  • Penyusunan Perencanaan Pengembangan Kompetensi Lembaga (Teori dan Praktik)

3. Pengembangan Kompetensi

  • Pengertian, Tujuan dan Manfaat Pengembangan Kompetensi
  • Jenis-jenis Pengembangan Kompetensi

           – Pengembangan Kompetensi melalui Diklat Formal

           – Pengembangan Kompetensi melalui Diklat Teknis

           – Pengembangan Kompetensi melalui pemagangan, coaching dan mentoring?

4. Evaluasi Pengembangan Kompetensi
5. Pemanfaatan dan Pemberdayaan PNS Pasca Pengembangan Kompetensi

 

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?