Logo-Pitma-Jogja
Search

Pentingnya Keamanan Jaringan Untuk Cegah Pencurian Database

Semenjak pandemi COVID-19 menyerang, digitalisasi merupakan hal yang wajib dilakukan oleh perusahaan baik dari industri skala kecil hingga besar. Digitalisasi meliputi semua perubahan kebiasaan bekerja dari yang sebelumnya dilakukan secara konvensional menjadi digital. Salah satu contohnya adalah penyimpanan data-data perusahaan yang disimpan di cloud untuk memudahkan seluruh karyawan mengakses dokumen-dokumen yang diperlukan secara real-time kapanpun diperlukan dan dimanapun karyawan Anda berada. Namun, selain kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh digitalisasi di atas, Anda juga harus waspada pada modus-modus kejahatan daring atau cyber crime, misalnya peretasan data-data yang dapat merugikan perusahaan Anda.

Mikrotik adalah sistem operasi yang berbasis perangkat lunak (software) yang dipergunakan untuk menjadikan komputer sebagai router sebuah jaringan. Mikrotik juga menggunakan sistem operasi berbasis Linux dan menjadi dasar network router. Sistem operasi (OS) ini sangat cocok untuk membangun administrasi jaringan komputer yang berskala kecil hingga besar.

Tujuan dibangunnya jaringan komputer adalah agar informasi/data yang dibawa pengirim (transmitter) dapat sampai kepada penerima (receiver) dengan tepat dan akurat. Jaringan komputer memungkinkan penggunanya dapat melakukan komunikasi satu sama lain dengan mudah.Selain itu, peran jaringan komputer sangat diperlukan untuk mengintegrasi data antar komputer-komputer client sehingga diperolehlah suatu data yang relevan.

PITMA adalah Professional Training yang menyediakan Training Pengelolaan Jaringan Mikrotik bagi anda yang membutuhkan. Materi yang kami berikan disesuaikan dengan kebutuhan anda dengan basis output pelatihan best practice untuk anda. Silahkan hubungi kami untuk informasi selengkapnya. DISINI
Ingin tahu selengkapnya tentang Pelatihan IT lainnya dari kami, cek selengkapnya disini

Dari sisi output atau tujuan dalam pelatihan ini diantaranya sebagai berikut :

  • Peserta dapat memahami dan melakukan konfigurasi dasar Mikrotik dan RouterOS
  • Peserta dapat memahami konsep jaringan dasar dan fasilitas yang ada pada Mikrotik seperti (Subnetting, DNS, Hotspot)
  • Peserta dapat melakukan optimasi dan pembagian bandwidth sesuai dengan kebutuhan yang diminta
  • Peserta dapat melakukan pengamanan terhadap jaringan dari ancaman yang ada, baik yang berasal dari  jaringan lokal maupun Internet

PITMA – Professional Training

Taman Griya Indah III – Blok H-201 , Jalan Tambak. Ngestiharjo, Yogyakarta 55182

Telepon / Fax 0274 – 556329

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan