Logo-Pitma-Jogja
Search

PHP Native with Read JSON – Bank Bantul

image-uploads-2019-07/

 

Pada tanggal 18 – 21 Februari 2019, Bank Bantul yang bekerjasama dengan Pilar Teknotama menyelenggarakan pelatihan tentang “ PHP Native with Read JSON ” sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan kapasitas SDM khususnya di bidang IT dalam pengembangan web apps. Pelatihan tersebut telah diselenggarakan di Hotel Hboutique Yogyakarta dengan praktisi professional dari Pilar Teknotama.

 

Sedangkan apakah yang dimaksud dengan data JSON ?

JSON (JavaScript Object Notation) adalah suatu format pertukaran data yang ringan, mudah dibaca dan ditulis oleh manusia, serta mudah diterjemahkan dan dibuat (generate) oleh komputer. Format ini dibuat berdasarkan bagian dari Bahasa Pemprograman JavaScript, Standar ECMA-262 Edisi ke-3 – Desember 1999. JSON merupakan format teks yang tidak bergantung pada bahasa pemprograman apapun karena menggunakan gaya bahasa yang umum digunakan oleh programmer keluarga C termasuk C, C++, C#, Java, JavaScript, Perl, Python dll. Oleh karena sifat-sifat tersebut, menjadikan JSON ideal sebagai bahasa pertukaran-data.

 

Pelatihan ini membahas konsep dan teknik pengembangan aplikasi menggunakan PHP native dengan membaca data Json. Kemudian dari sisi tujuan pelatihan ini antara lain agar peserta membaca data json, mengambil data json, menyimpan data json dan memvisualisasikan data json.

 

Dalam durasi 2 hari pelatihan, peserta akan diajarkan beberapa materi diantaranya adalah sebagai berikut :

– Mengulas kembali PHP, HTML CSS, JS dan Konsep Database

– Membaca data json tanpa dan dengan auth

– Memahami data json

– Menyimpan data json

– Memvisualisasikan data json

– Ekspor data json menjadi CSV

 

Diharapkan setelah adanya pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan kemampuannya terutama terkait dengan pengembangan aplikasi menggunakan PHP Native dengan membaca data JSON.

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?