Logo-Pitma-Jogja
Search

PHP Web Application with Laravel – BKD Wonogiri

image-uploads-2019-07/

 

Laravel adalah sebuah framework yang dinamis dan modern untuk pengembangan aplikasi web. Laravel menggunakan konsep Model-View-Controller (MVC). Mengapa Laravel ? Framework Laravel banyak digunakan karena sifatnya yang Open-Source, reliable, menyediakan Fitur dan Library yang lengkap.

Atas dasar itulah BKD sebagai kepanjangan dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan pelatihan yang bertemakan “PHP Web Application with Laravel

 

Pelatihan ini diselenggarakan selama 4 hari ( 17 – 20 November 2018 ) Dan diikuti oleh 4 orang jajaran dari BKD Wonogiri. Dalam training ini peserta akan mempelajari konsep dan pemahaman dasar untuk mengembangkan aplikasi berbasis web dengan bahasa PHP dan framework Laravel.

 

Materi-materi terkait yang disampaikan dalam pelatihan ini antaralain adalah Pengenalan Laravel beserta model-modelnya, kemudian Mengatur Project Controllers, Layout, Views, dan Other Assets ,dan Mengintegrasikan web form. Hingga pemnbuatan Restricted Administration Console, serta Pengenalan terhadap Lumen.

 

Kemudian setelah diadakannya pelatihan ini, harapannya antara lain adalah sebagai berikut :

  • Peserta dapat Mengerti Object Oriented Programming pada PHP
  • Peserta dapat Memahami konsep framework laravel
  • Peserta dapat Memahami alur framework laravel
  • Peserta dapat Membuat aplikasi sederhana

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan