Logo-Pitma-Jogja
Search

IT Service Management with ISO 20000

DESKRIPSI

IT Service Management (ITSM) with ISO 20000 | Standar ISO/IEC 20000-1:2018 menetapkan persyaratan bagi organisasi untuk menetapkan, menerapkan, memelihara, dan terus meningkatkan sistem manajemen layanan atau service management system (SMS). Persyaratan yang ditentukan dalam standar ini termasuk perencanaan, desain, transisi, pengiriman dan peningkatan layanan untuk memenuhi persyaratan layanan dan memberikan nilai. Standar ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2005 dan kemudian diperbarui pada tahun 2011. Versi ketiga, revisi yang sepenuhnya dari standar (disebut ISO / IEC 20000: 2018 Bagian 1) dirilis pada 15 September 2018 dan menggantikan edisi kedua (ISO / IEC 20000-1: 2011).

IT Service Management adalah seperangkat kemampuan khusus organisasi dalam penyediaan nilai kepada pengguna layanan. Aspek kemampuan ini merupakan wujud dari fungsi dan proses untuk mengelola layanan melalui lifecycle (siklus hidup), dengan melalui fase strategi, desain, transisi, operasional, serta peningkatan berkelanjutan. Aspek kemampuan juga mewakili kapasitas pelayanan organisasi, kompetensi, dan kepercayadirian dalam bertindak. Tindakan merubah sumberdaya menjadi layanan yang bernilai adalah inti dari service management. Pelatihan ini memberikan pemahaman awal untuk siapa saja yang terlibat dalam pengadaan, dukungan, dan penyediaan layanan IT (Information Technology)

DURASI

3 Hari

TUJUAN

Melalui pelatihan IT service management with ISO 20000, peserta mampu memahami berbagai aspek berikut:

  • Memahami istilah dan definisi utama
  • Nilai persyaratan mendasar dan peningkatan berkelanjutan
  • Memahami proses, tujuan, dan persyaratan tingkat tinggi
  • Biasakan persyaratan penerapan dan definisi ruang lingkup
  • Nilai tujuan audit internal dan eksternal dan operasinya
  • Menghasilkan dan menilai analisis kesenjangan melalui perbaikan dan rencana implementasi
  • Memahami, membuat, menerapkan, dan mengevaluasi rencana manajemen layanan
  • Memahami, membuat, menerapkan, dan mengevaluasi proses, prosedur, proses rencana spesifik dan proses kebijakan spesifik

MATERI

  1. Panduan lengkap konsep dan definisi IT Service Management (ITSM)
  2. Konsep PDCA sebagai kerangka dasar ISO 20000
  3. Pengenalan standar ISO 20000
  4. Best Practice ISMS (ISO 20000)
  5. Mengembangkan Rencana Manajemen Layanan
  6. Menerapkan Proses Penyampaian Layanan dan Hubungan
  7. Menyebarkan Desain dan Transisi Proses Layanan
  8. Menerapkan Proses Kontrol dan Resolusi
  9. Informasi lebih lanjut mengenai Standar Sistem Manajemen lainnya

Catatan Kelas Offline

  • Modul, materi dan alat tulis
  • Souvenir
  • 2 kali coffee break dan makan siang setiap harinya
  • Alat penunjang pelatihan
  • Sertifikat Pelatihan
  • Kelas dapat berjalan dengan minimal 3 peserta
  • Harga tidak termasuk pajak
  • Akomodasi dan Transportasi di tanggung masing-masing peserta

Catatan Kelas Online

  • Materi digital
  • Bimbingan intensif, akan ada sesi diskusi bersama narasumber selama kelas berlangsung
  • E-Sertifikat
  • Kelas dapat berjalan dengan minimal 5 peserta
  • Harga tidak termasuk pajak

Narasumber

Pelatihan IT Service Management with ISO 20000 diampu oleh trainer yang ahli dan berpengalaman dalam bidang IT.

Peserta

Pelatihan IT Service Management with ISO 20000 terbuka untuk umum dan dapat diiikuti oleh siapa saja, baik yang berlatar belakang pendidikan hukum atau non-hukum.

Kerja Sama Penyelenggarakan Pelatihan IT Service Management with ISO 20000

Pelatihan IT Service Management with ISO 20000 dapat diselenggarakan dalam bentuk in-house training yang disesuaikan dengan kebutuhan pihak yang ingin mengikuti pelatihan ini. PITMA membuka peluang kerja sama penyelenggaraan dalam bentuk in-house training dengan pihak lain.

PITMA adalah Professional Training yang menyediakan Pelatihan, Asesmen SDM, dan Sertifikasi BNSP bagi anda yang membutuhkan. Materi yang kami berikan disesuaikan dengan kebutuhan anda dengan basis output pelatihan best practice untuk anda. silahkan hubungi kami untuk informasi selengkapnya. 

Ingin tahu selengkapnya tentang Pelatihan lainnya dari kami, cek selengkapnya disini.

PITMA – Professional Training Jogja

Pondok Permai 1, Blok B2, Jl. Tambak No.2, Sumberan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55182

Telepon / Fax 0274 – 556329

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?