Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional Analis SDM Aparatur

Penyusunan DUPAK

Deskripsi

Pelatihan Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional Analis SDM Aparatur | Dalam rangka pengembangan karier Analis SDM Aparatur, menjamin obyektivitas, kualitas, transparansi dan tertib administrasi kepegawaian serta kelancaran pelaksanaan kegiatan di bidang manajemen PNS dan pengembangan sistem manajemen diperlukan pengetahuan khususnya dalam penyusunan DUPAK SDM Aparatur.

Jabatan Fungsional Analis Sumber Daya Manusia Aparatur yang selanjutnya disebut Jabatan Fungsional Analis SDM Aparatur adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggungjawab, dan wewenang untuk melakukan pengelolaan sistem SDM Aparatur melalui kegiatan perumusan, analisis, evaluasi, pengembangan, asistensi, konsultasi dan penyusunan saran kebijakan dalam konteks kebutuhan serta kepentingan terbaik organisasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan praktik SDM profesional mutakhir.

Dupak Pejabat Fungsional Analis Sumber Daya Manusia Aparatur (Analis SDM Aparatur) adalah PNS yang diberi tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan pengelolaan sistem SDM Aparatur melalui kegiatan perumusan, analisis, evaluasi, pengembangan, asistensi, konsultasi dan penyusunan saran kebijakan dalam konteks kebutuhan serta kepentingan terbaik organisasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan praktik SDM profesional mutakhir.

Durasi

2 – 3 Hari

Tujuan

Tujuan dari Pelatihan Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional Analis SDM Aparatur sebagai berikut :

  1. Memberikan pemahaman tentang butir-butir kegiatan analis SDM aparatur dan meningkatkan kemampuan calon pejabat fungsional analis kepegawaian dalam menyusun DUPAK (Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit) sebagai salah satu syarat pengangkatan ke dalam jabatan fungsional Analis SDM Aparatur 
  2. Peserta segera dapat menyusun Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit sebagai lampiran usulan pengangkatan dalam jabatan fungsional analis SDM Aparatur

Materi Pelatihan

Materi pelatihan yang akan dipelajari dalam kelas pelatihan Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional Analis SDM Aparatur adalah sebagai berikut :

  1. Dasar hukum 
  2. Penjelasan umum dan formasi jabatan analis SDM Aparatur
  3. Administrasi jabatan fungsional SDM Aparatur
  4. Butir-butir kegiatan SDM Aparatur
  5. Perhitungan angka kredit jabatan fungsional SDM Aparatur
  6. Dokumentasi dan penyusunan laporan

Narasumber

Pelatihan Penyusunan DUPAK Bagi Jabatan Fungsional Analis SDM Aparatur diampu oleh narasumber yang ahli dan berpengalaman dalam bidang legal drafting dengan latar belakang yang beragam dan saling melengkapi, yaitu pejabat publik, mantan pejabat publik, guru besar, dosen, dan praktisi hukum yang relevan.

Peserta

Pelatihan Penyusunan DUPAK Bagi Jabatan Fungsional Analis SDM Aparatur terbuka untuk umum dan dapat diiikuti oleh siapa saja, baik yang berlatar belakang pendidikan hukum atau non-hukum.

Kerja Sama Penyelenggarakan Pelatihan Penyusunan DUPAK Bagi Jabatan Fungsional Analis SDM Aparatur

Pelatihan Penyusunan DUPAK Bagi Jabatan Fungsional Analis SDM Aparatur dapat diselenggarakan dalam bentuk in-house training yang disesuaikan dengan kebutuhan pihak yang ingin mengikuti pelatihan ini. PITMA membuka peluang kerja sama penyelenggaraan dalam bentuk in-house training dengan pihak lain.

PITMA adalah Professional Training yang menyediakan Pelatihan, Diklat, dan Bimtek bagi anda yang membutuhkan. Materi yang kami berikan disesuaikan dengan kebutuhan anda dengan basis output pelatihan best practice untuk anda. silahkan hubungi kami untuk informasi selengkapnya. 

Ingin tahu selengkapnya tentang pelatihan lainnya dari kami, cek selengkapnya disini.

PITMA – Professional Training Jogja

Pondok Permai 1, Blok B2, Jl. Tambak No.2, Sumberan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55182

Telepon / Fax 0274 – 556329

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?