Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan Jogja Risk Management TI

Mengenal Risk Management TI

Sebelum lebih jauh mengenal pelatihan jogja risk management TI , ada baik nya lebih dahulu mengenal definisi risiko itu sendiri. Risiko bisa didefinisikan denganberbagai cara. Sebagai contoh, risiko bisa didefinisikan sebagai kejadianyang merugikan. Definisi lain yang sering dipakai untuk analisis investasi,adalah kemungkinan hasil yang diperoleh menyimpang dari yang diharapkan.

Risiko ada di mana-mana, bisa datang kapan saja, dan sulit dihindari.Jika risiko tersebut menimpa suatu organisasi, maka organisasi tersebut bisa mengalami kerugian yang signifikan. Dalam beberapa situasi, risiko tersebutbisa mengakibatkan kehancuran organisasi tersebut. Karena itu risiko pentinguntuk dikelola. Manajemen risiko bertujuan untuk mengelola risiko tersebutsehingga kita bisa memperoleh hasil yang paling optimal. Dalam konteksorganisasi, organisasi juga akan menghadapi banyak risiko.


Jika organisasi tersebut tidak bisa mengelola risiko dengan baik, maka organisasi tersebutbisa mengalami kerugian yang signifikan. Karena itu risiko yang dihadapioleh organisasi tersebut juga harus dikelola, agar organisasi bisa bertahan,atau barangkali mengoptimalkan risiko. Perusahaan sering kali secara sengaja mengambil risiko tertentu, karena melihat potensi keuntungan dibalik risiko tersebut.

Manajemen risiko pada dasarnya dilakukan melalui proses-proses berikut ini.

  1. Identifikasi risiko.
  2. Evaluasi dan Pengukuran Risiko, dan
  3. Pengelolaan risiko

Pelatihan jogja risk management ti

Dalam training Jogja IT Risk Management ini peserta akan diajarkan bagaimana cara mengerti konsep dasar Manajemen Risiko TI dengan baik, kemudian penyusunan framework Manajemen Risiko TI Berbasis RISK IT , hingga implementasi study case.

Tujuan Pelatihan ini diantaranya sebagai berikut :

  • Menjelaskan konsep dasar Manajemen Risiko TI dengan baik;
  • Menjelaskan tinjauan Best Practices: Standar dan Framework dalam Manajemen Risiko TI dengan baik;
  • Menyusun framework Manajemen Risiko TI Berbasis RISK IT dengan tepat;
  • Menyelesaikan studi kasus terkait risk assessment terkait risiko-risiko level IT Benefit/Value Enablement dengan baik;
  • Studi kasus terkait risk assessment risiko-risiko level IT Programme/Project Delivery dengan baik;
  • Menyelesaikan studi kasus terkait risk assessment untuk risiko-risiko level IT Operation & Service Delivery (Infrastructure & Facility) dengan baik;
  • Menyelesaikan studi kasus terkait risk assessment untuk risiko-risiko level IT Operation & Service Delivery (Business Applications) dengan baik.

Materi Pelatihan jogja risk management ti

  • Risk management context definition
  • Risk Identifcation
  • Risk Measurement
  • Risk Analysis
  • Risk Treatment
  • Risk Monitoring & Evaluation

Narasumber Training

Itulah sedikit info terkait dengan Training Jogja IT Risk Management, bagi anda yang ingin atau berminat dalam mengikuti training ini silahkan hubungi kami untuk informasi selengkapnya. 

Ingin tahu selengkapnya tentang Training Jogja lainnya dari kami , cek selengkapnya disini.

Simak juga

PITMA – Professional Training

Taman Griya Indah III – Blok H-201 , Jalan Tambak. Ngestiharjo, Yogyakarta 55182

Telepon / Fax 0274 – 556329

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?