Mengapa Harus Melakukan Pelatihan Online IT IL V3
IT Infrastructure Library adalah suatu kerangka kerja umum yang menggambarkan Best Practice layanan manajemen TI. ITIL menyediakan kerangka kerja bagi tata kelola TI, serta wrapping layanan. ITIL memfokuskan diri pada pengukuran terus menerus dan perbaikan kualitas layanan TI yang disampaikan, baik dari perspektif bisnis dan pelanggan. Fokus ini merupakan faktor utama yang tersukses di seluruh dunia. IT Infrastructure Library merupakan kumpulan best practices yang memberikan suatu kerangka kerja dalam perancangan IT Service Management, seperti yang kita sudah bahas sebelumnya. ITIL versi terbaru ialah ITIL Versi 3 yang merupakan edisi tahun 2011, yang terdiri dari lima seri publikasi, dimana masing-masing serinya terdiri dari siklus layanan. merupakan pendekatan yang diterima secara luas untuk manajemen layanan TI. ITIL menyediakan sekumpulan best practice yang komprehensif dan konsisten untuk manajemen layanan IT, untuk mencapai efektivitas dan efisiensi. Pendekatan yang dilakukan sangat handal dan koheren.
IT Service Management berfokus pada upaya penyampaian dan dukungan layanan TI yang tepat bagi kebutuhan bisnis organisasi. Penyedia layanan TI akan berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan, dengan memperhatikan faktor biaya (cost). Dari setiap proses manajemen layanan TI diidentifikasi sebuah peran untuk melaksanakan fungsi dan aktivitas yang diperlukan. Organisasi dapat mengalokasikan lebih dari satu peran bagi individu dalam organisasi atau sebaliknya dapat mengalokasikan lebih dari satu individu pada sebuah peran.
ITIL V3 intinya terdiri dari lima bagian dan lebih menekankan pada pengelolaan siklus hidup layanan yang disediakan oleh teknologi informasi. Dan kini telah diterbitkan juga ITIL v3 Foundation 2011 dengan ada beberapa perbaikan pada diagram dan konsep sekalipun masih bersifat sama dalam hal pemahaman. Kelima bagian tersebut adalah:
- Service of Strategy
- Service of Design
- Transition
- Service of the Operation
- Continual Service Improvement
Pelatihan online ini dilakukan agar anda tetap mampu meningkatkan kompetensi khususnya tentang IT IL V3 tanpa harus keluar rumah, demi tetap menjaga social distancing ditengah pandemi yang masih berlangsung.
Tujuan Pelatihan Online IT Infrastructure Library V3
- Mendelegasikan dan memahami pentingnya kerangka kerja Integrasi Management Layanan TI menggunakan ITIL® best practice, dapat mengadopsi dan mengadaptasi kan dalam organisasinya.
- Memberikan panduan praktis yang terpercaya terhadap bagaimana upaya mencapai kesuksesan Integrasi Manajemen Layanan IT menggunakan ITIL® best practice melalui pendekatan LifeCycle.
- Menempuh ujian ITIL® Foundation bidang IT Service Management
Materi Pelatihan Online IT Infrastructure Library V3
- Service of the Strategy
Penyediaan panduan dalam membangun desain, pengembangan dan implementasi management layanan. Memastikan tujuan dan strategi bisnis secara keseluruhan didukung oleh tujuan dan strategi organisasi IT.
- Service Design
Penyediaan panduan dalam desain perubahan dan layanan baru hingga implementasi di lapangan.
- Service Transition
Penyediaan panduan dalam pengaturan perubahan bersama dengan resiko dan kualitas layanan terkait operasional yang mampu mengatur perubahan tetap dalam kaidah Infrastruktur ICT (Information Computer Technology).
- Service Operation
Penyediaan panduan dalam management Infrastruktur ICT hari ke hari. Juga berkontribusi terhadap service management lifecycle untuk melaksanakan proses yang terkait optimalisasi layanan yang diberikan.
- Continual Service Improvement
Mengacu kepada service management lifecycle. Mengidentifikasikan peluang untuk melakukan peningkatan dalam layanan dengan memperhatikan kaidah efektifitas, efisiensi dari proses dan optimalisasi terkait biaya yang muncul dalam pengadaan layanan IT.
Narasumber Pelatihan
Enny Susana S,Kom M,M
Kami PITMA – Professional Training, menyediakan Pelatihan Online IT Infrastructure Library V3 untuk anda yang membutuhkan. Materi yang kami berikan disesuaikan dengan kebutuhan anda dengan basis output pelatihan best practice untuk anda. silahkan hubungi kami untuk informasi selengkapnya.
Ingin tahu selengkapnya tentang Pelatihan Online yang lain dari kami , cek selengkapnya disini.
Simak juga
Pelatihan Online Analisa Jabatan dan Beban kerja
Pelatihan Audit TI Bagi BPR atau BPRS
PITMA – Professional Training
Taman Griya Indah III – Blok H-201 , Jalan Tambak. Ngestiharjo, Yogyakarta 55182
Telepon / Fax 0274 – 556329