Logo-Pitma-Jogja
Search

Trainig IT COBIT 5

COBIT atau Control Objective for Information and related Technology suatu panduan standar praktik manajemen teknologi informasi. Standar COBIT dikeluarkan oleh IT Governance Institute yang merupakan bagian dari ISACA. COBIT 5 merupakan versi terbaru untuk saat ini.

COBIT versi 5 atau dikenal dengan nama COBIT 5 adalah edisi terbaru dari Framework COBIT ISACA yang menyediakan penjabaran bisnis secara end-to-end dari tatakelola teknologi informasi perusahaan untuk menggambarkan peran utama dari informasi dan teknologi dalam menciptakan nilai perusahaan.

COBIT 5 merupakan versi pembaharuan yang menyatukan cara berpikir yang mutakhir di dalam teknik-teknik dan tata kelola TI perusahaan. Menyediakan prinsip-prinsip, praktek-praktek, alat-alat analisis yang telah diterima secara umum untuk meningkatkan kepercayaan dan nilai sistem-sistem informasi. COBIT 5 dibangun berdasarkan pengembangan dari COBIT 4.1 dengan mengintegrasikan Val IT dan Risk IT dari ISACA, ITIL, dan standar-standar yang relevan dari ISO.

COBIT 5 membantu perusahaan menciptakan nilai yang optimal dari TI dengan memelihara keseimbangan antara merealisasikan manfaat dan tingkat risiko yang dapat diterima serta penggunaan sumber daya. COBIT 5 memungkinkan informasi dan teknologi yang terkait dilakukan tata kelola and dimanajemen secara keseluruhan untuk seluruh perusahaan, menangani business secara langsung dan area-area tanggung jawab lainnya, mempertimbangkan kepentingan stakeholder internal dan eksternal. COBIT 5 memberikan layanan kerangka kerja secara komprehensif untuk membantu pemerintah dan manajemen IT dalam sebuah perusahaan mencapai tujuan yang diharapkan. COBIT 5 for Information Security yang digambarkan pada gambar 1 merupakan bagian dari COBIT 5 secara utuh, dimana fokus pada COBIT 5 for Information Security lebih ditekankan pada keamanan informasi dan memberikan gambaran secara detail dan praktikal tentang panduan bagi para profesional keamanan informasi dan orang-orang yang merupakan bagian dari enterprise yang memiliki ketertarikan di bidang keamanan informasi. 

Kami PITMA adalah provider pelatihan Jogja yang menyediakan paket Pelatihan Pengelolaan TIK Pemda dengan COBIT 5 bagi anda yang membutuhkan. Tema dan materi pelatihan terus kami perbaharui disesuaikan dengan kebutuhan & perkembangan terkini.

MANFAAT DAN TUJUAN PELATIHAN

Setelah menyelesaikan kursus ini, peserta dapat:

  1. Mampu menggambarkan nilai bisnis dari Tata Kelola TI
  2. Mampu menggambarkan tujuan dari Framework Tata Kelola TI
  3. Mampu mengidentifikasikan tahapan dalam penerapan Manajemen Risiko TI
  4. Mampu mengidentifikasikan komponen dari Framework COBIT 5
  5. Mampu menggambarkan tujuan dari penerapan Tata Kelola Layanan TI
  6. Mampu mengidentifikasikan komponen dari Tata Kelola Layanan TI
  7. Mampu mengidentifikasikan tahapan dalam penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi
  8. Terbiasa dengan konseptual Audit Sistem Informasi

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?