Logo-Pitma-Jogja
Search

Pentingnya Managemen Bagi ASN

Manajemen Pegawai Negeri Sipil merupakan suatu pengelolaan pegawai negeri sipil guna menghasilkan pegawai negeri sipil yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Manajemen PNS meliputi: 

a. penyusunan dan penetapan kebutuhan; 

b. pengadaan; 

c.pangkat dan Jabatan; 

d. pengembangan karier; 

e. pola karier; 

f. promosi; 

g. mutasi; 

h.penilaian kinerja; 

i. penggajian dan tunjangan; 

j. penghargaan; 

k. disiplin; 

l. pemberhentian; 

m. jaminan pensiun dan jaminan hari tua; 

n. Perlindungan.

Pelaksanaan Manajemen PNS ini biasaya tidak terlepas dari peran Badan Kepegawaian Daerah atau disingkat BKD didalamnya. Untuk itu SDM yang ada didalam BKD juga harus berkompeten dalam menjalankan peran nya sebagai pelaksana hal tersebut. Dengan SDM yang berkompeten dalam bidangnya, tentunya output yang dihasilkan juga pasti akan baik dan maksimal sesuai dengan tupoksi yang dijalankan.

Kami PITMA Professional Training menyediakan pelatihan berkaitan dengan Manajemen Pegawai Negeri sipil. Pelatihan Managemen PNS ini akan memberikan bimbingan teknis bagi para peserta dalam mengimplementasikan manajemen PNS di lingkungan kerjanya. Materi-materi yang akan disajikan dalam pelatihan ini sangat beragam dan tentunya juga berbasis best practice bagi peserta yang mengikutinya.

Beberapa materi tersebut antaralain sebagai berikut mulai dari penyusunan dan penetapan kebutuhan, pengadaan, pangkat dan Jabatan, pengembangan karier, hingga kepada penetapan, jaminan pensiun dan jaminan hari tua; serta perlindungan.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?