Apa yang dimaksud Manajemen Perkantoran ?
Manajemen perkantoran adalah suatu kegiatan pengelolaan data dan informasi yang dilakukan secara teratur, sistematis dan terus menerus, mengikuti kegiatan organisasi dengan tujuan mencapai keberhasilan tugas organisasi yang bersangkutan.
Manajemen perkantoran merupakan pengarahan menyeluruh terhadap aktivitas-aktivitas ketatausahaan dari sebuah kantor untuk mencapai tujuan dengan cara yang sehemat-hematnya ( seefisien mungkin) Yang harus diadakan penataan agar pekerjaan tersebut berjalan dengan baik. Penataan atau pengelolaan terhadap pekerjaan kantor itu disebut manajemen perkantoran.
TUJUAN PELATIHAN
- Peserta mampu memahami fungsi dan aspek-aspek utama kegiatan perkantoran
- Peserta mampu menata ruang perkantoran dengan tepat guna
- Peserta mampu merancang formulir sederhana untuk kegiatan praktis perkantoran
- Peserta mampu mengelola arsip dan dokumen lain dalam kantor secara efektif dan efisien
- Peserta mampu melakukan komunikasi yang efektif saat melakukan kegiatan perkantoran
MATERI PELATIHAN
- Fungsi Kegiatan Perkantoran
- Manajemen Administrasi dalam Kegiatan Perkantoran
- Kegiatan Sekretaris yang Efektif dalam Perkantoran
- 5 S Dalam Kegiatan Perkantoran
- Komunikasi Efektif dalam Kegiatan Perkantoran
- Sistem Informasi Manajemen dalam Kegiatan Perkantoran
- Penataan Ruang Kantor yang Efektif
- Merancang dan Mengelola Formulir
- Manajemen Arsip Perkantoran
- Manajemen Rapat
Narasumber
–
PITMA adalah Professional Training yang menyediakan Training Manajemen Perkantoran Secara Efektif dan Efisien bagi anda yang membutuhkan. Materi yang kami berikan disesuaikan dengan kebutuhan anda dengan basis output pelatihan best practice untuk anda. silahkan hubungi kami untuk informasi selengkapnya.
Ingin tahu selengkapnya tentang Pelatihan Pemda lainnya dari kami, cek selengkapnya disini.
PITMA – Professional Training Yogyakarta
Taman Griya Indah III – Blok H-201 , Jalan Tambak. Ngestiharjo, Yogyakarta 55182
Telepon / Fax 0274 – 556329