Durasi Pelatihan : 2 hari

Deskripsi

Kemampuan komunikasi merupakan salah satu bentuk kecerdasan emosi (EQ, Emotional Quotient). Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam berinteraksi dengan orang lain, dalam berkomunikasi tidak hanya dibutuhkan kemampuan berbicara saja, tetapi juga dibutuhkan kemampuan melakukan pendekatan dengan lawan bicara, kecakapan persuasi dan kemampuan menghindari penolakan dalam menyampaikan maksud yang diinginkan dengan mudah, meyakinkan dan diterima oleh lawan bicara. Kemampuan berkomunikasi seseorang merupakan modal utama dalam berbicara di hadapan publik, baik dalam situasi pertemuan resmi, rapat – rapat penting maupun pada saat menyampakan presentasi di hadapan audiens.

 

Tujuan Pelatihan

  • Peserta akan dapat melakukan komunikasi yang efektif sehingga tujuan berkomunikasi tersebut dapat di capai.
  • Peserta mampu mengungkapkan keinginan, ide, perasaan, fikiran atau pendapat seseorang sehingga dapat mengerti dan dimengerti oleh orang lain.

 

Garis Besar Materi :

  1. Prinsip dasar dalam membangun komunikasi efektif dan optimal
  2. Mengembangkan efective listening skills
  3. Strategi komunikasi efektif dan optimal dengan beragam kepribadian
  4. Langkah efektif menanggapi umpan balik dan kritikan
  5. Psikologi komunikasi massa
  6. Teknik mencuri perhatian publik dengan berkomunikasi efektif dan optimal
  7. Elemen public speaking (vokal, eye contact, gesture, teknik pernapasan, melatih diagfragma)

 

Kategori : Diklat Pemerintahan / Public Speaking