Logo-Pitma-Jogja
Search

Sekda Kabupaten Semarang – Diklat Table Manner Bagi Pemerintah Daerah

Table Manner Dalam Lingkup Pemerintahan

Bidang tugas Aparatur Protokol dan Rumah Tangga merupakan ujung tombak pelayanan publik dan pembentukan citra bangsa. Aparatur Protokol dan Rumah Tangga dituntut mempunyai kemampuan manajerial dan keterampilan keprotokolan dan kerumahtanggaan yang cukup memadai guna peningkatan kinerja organisasi. Lingkungan kerja yang terus berubah memerlukan peningkatan kualitas sikap sebagai aparatur pembelajar, terutama berkenaan dengan pembelajaran dalam melakukan adaptasi terhadap setiap dinamika perubahan yang terjadi di lingkungan pemerintahan

Sekda Kabupaten Semarang – Diklat Table Manner

Dengan mengikuti pelatihan Table Manner bagi Pemerintah Daerah, peserta pelatihan akan diberikan wawasan mengenai tatacara protokoler pemerintah daerah, memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan juga rekan kerja dan pimpinan, serta pemahaman mengenai table manner.

Dalam rangka peningkatan kompetensi peserta khususnya pada sekda kabupaten semarang, pitma ditunjuk sebagai penyelenggara dalam penyelenggaraan diklat table manner bagi pemerintah daerah. Pelatihan ini telah dilaksanakan selama 2 hari , yaitu pada tanggal 20 – 21 Desember 2020 yang berlokasi di Hotel Foriz Yogyakarta dengan diikuti oleh 10 orang jajaran dari Sekda Kabupaten Semarang.

Dari segi materi yang disampaikan dalam pelatihan ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Tugas dan fungsi Protokoler
  2. Persiapan Kegiatan Resmi (Tata Upacara, Tata Ruang, Tata Tempat, Tata Warkat & Tata Busana)
  3. Pelayanan prima
  4. Table Manner

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta pelatihan mampu mengembangkan ilmu yang didapat sesuai dengan ranah tupoksi pekerjaan nya masing-masing.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?