Logo-Pitma-Jogja
Search

Tips Microsoft Office Word yang Wajib Diketahui

Tips Microsoft Office Word yang Wajib Diketahui – Microsoft Word merupakan program aplikasi dari microsoft office yang biasa sering di gunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan dan lain sebagainya. sekarang hampir semua lapisan masyarakat menggunakan komputer terutama microsoft office word untuk aktifitasnya, seperti halnya siswa, guru, pekerja, pengusaha, dan hampir semuanya menggunakan office word untuk menunjang aktifitasnya.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan Microsoft Word adalah kamu bisa membuat CV untuk melamar kerja dengan mudah dan cepat. Cukup menggunakan template menarik yang tersedia dengan berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini merupakan tips dari microsoft office word yang wajib kamu ketahui:

Tips Membuat CV di Microsoft Office Word

Cara membuat CV di Microsoft Word adalah klik file, lalu pilih new. 

Setelah itu, terdapat daftar kategori template yang bisa kamu gunakan, seperti Resume dan Cover Letters. Kamu bisa ketik CV di kolom pencarian atau search

1 1

Tips Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Office Word

Tanpa disadari, garis merah yang ada di Microsoft Word berfungsi sebagai pemberi koreksi jika ada kata yang salah pengetikannya. 

Nah, kenapa sih pas lagi ngetik, biasanya banyak garis merahnya? 

Bisa jadi bahasa yang kamu gunakan di Microsoft Word adalah bahasa Inggris, sedangkan kamu mengetik rangkaian kata dalam bahasa Indonesia. Makanya, saat kamu mengetik kata-kata dalam bahasa Inggris, nggak ada garis merahnya, kan?

2

Untuk menghilangkan garis merah di Microsoft Word, klik file > options. 

3

Setelah itu, klik proofing, dan hilangkan tanda checklist pada check spelling as you type dan mark grammar errors as you type. Lalu, klik OK.

Tips Mengubah Dokumen Word ke PDF di Microsoft Office Word

buka dokumen Microsoft Word kamu. Lalu pilih file > save as. Selain itu, kamu juga bisa gunakan ikon save as yang ada di bagian quick access toolbar.

4

Setelah itu, kamu bisa membuat nama dokumen baru. Kemudian, ubah format dokumen dari Word (docx.) menjadi PDF. Lalu, klik OK.

Tips Kompress File Microsoft Word

Mengurangi ukuran file Microsoft Word nggak perlu ribet lagi menggunakan aplikasi perantara online. Kamu bisa langsung kompres file tersebut melalui Microsoft Word langsung.

Caranya dengan klik file > save as untuk membuat file baru dengan ukuran dokumen yang berbeda.

5

Kamu bisa mengubah nama file, dan lanjut dengan klik tools > compress picture.

6

Beri tanda checklist pada delete cropped area of picture dan E-mail (96 ppi), lalu klik OK. 

Tips Kompress Gambar Microsoft Word

Microsoft Word itu emang software yang serba bisa banget. Buktinya, kamu bisa mengurangi ukuran file (kompres) gambar cuma di Microsoft Word.

7

Caranya? Klik salah satu gambar yang ada di Microsoft Word sampai muncul panah di pinggir gambar untuk re-size dan rotate. 

Baca Juga Cara Meningkatkan Performa Laptop dengan Mudah dan Gampang

8

klik format pada toolbar dan pilih compress picture.

9

Saat kotak compress picture muncul, pilih tanda centang pada apply to this picture. Untuk target output, jangan lupa untuk pilih E-mail (96 ppi) untuk mengurangi ukuran file. Kemudian, klik OK

Apabila anda membutuhkan informasi mengenai pelatihan dan diklat silahkan hub kami DISINI

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan