Durasi
3 Hari
Deskripsi
Media Sosial merupakan situs yang paling banyak diakses oleh sekian banyak pengguna Internet. Selain itu media sosial adalah kategori situs yang memiliki waktu akses yang tinggi. Pengguna internet menggunakan sosial media untuk mengakses informasi yang dikirim ke media sosial. Perusahaan termasuk didalamnya kampus memiliki kewajiban menjaga citra (brand) lembaga agar selalu baik dan mampu memberikan daya tarik untuk segenap stake holder, baik itu masyarakat, customer, karyawan dan media massa. Namun pada kenyataannya, banyak sekali praktik keliru yang dilakukan dalam bermedia sosial.
Karena media yang tergolong baru, maka media sosial juga belum memiliki nilai yang menjadi standar bagi semua orang. Akhirnya pengguna media sosial terkadang terjebak pada post yang berujung pada masalah terkait dengan Public Relations dan juga masalah hukum. Hal ini perlu dicermati dan disikapi dengan bijak. Untuk itu diperlukan pelatihan yang membahas mengenai penggunaan sosial media yang tepat dan sesuai dengan aturan sosial yang berlaku. Bagaimana adab dan norma yang benar sehingga peserta pelatihan mampu untuk menerapkannya dengan baik serta akan meningkatkan citra lembaga.
Tujuan
Dalam pelatihan ini , diharapkan peserta mampu :
- Mengetahui sosial media secara basic dan manfaatnya
- Mengelola sosial media sesuai tujuan perusahaan
- Menggunakan sosial media untuk tujuan branding
- Menggunakan sosial media lanjutan
Materi
- Pengenalan Sosial Media
- Manfaat Media Sosial Bagi Perusahaan
- Indikator Kesusksesan Sebuah Strategi Kampanye Sosial Media
- Penggunaan media sosial untuk branding Perusahaan
- penggunaan media sosial lanjutan