Logo-Pitma-Jogja
Search

Video Call WhatsApp Kini Dapat Melakukan Screen Sharing

Video-Call-WhatsApp-Kini-Dapat-Melakukan-Screen-Sharing

Video Call WhatsApp Kini Dapat Melakukan Screen Sharing | Akhirnya kini WhatsApp secara resmi mengumumkan kemampuan Screen sharing atau berbagi layar ketika pengguna sedang melakukan panggilan video.

Diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg melalui posting Facebook dan di saluran Instagram-nya. Fitur ini akan memungkinkan Anda berbagi dokumen, foto, dan bahkan keranjang belanja Anda dengan kontak yang tersedia melalui panggilan video.

Baca juga: 5 Langkah Mudah Menggunakan Pesan Video Instan WhatsApp

Pertama kali dirilis untuk beberapa penguji beta di Android pada akhir Mei, berbagi layar di WhatsApp dapat diakses dengan mengetuk atau mengeklik ikon “Bagikan”. Pengguna dapat memilih antara berbagi aplikasi tertentu atau seluruh layar.

Dikutip dari TechCrunch, WhatsApp menambahkan bahwa fitur berbagi layar telah mulai diluncurkan di Android, iOS, dan Windows Desktop secara bertahap. Artinya, Anda mungkin tidak langsung melihat fitur tersebut, tetapi pasti segera dilakukan.

Selain itu, WhatsApp meluncurkan dukungan panggilan video dalam mode Lanskap untuk menawarkan pengalaman menonton yang lebih luas dan imersif dibandingkan mode Potret yang ada. Dukungan untuk mode Lanskap mungkin juga berguna saat menggunakan berbagi layar.

Berbagi layar telah menjadi fitur penting dari aplikasi konferensi video untuk beberapa waktu, termasuk yang ditujukan untuk konsumen. Fitur ini sendiri dikatakan akan menambah jumlah saingan dari aplikasi pesan lain yang memiliki fitur serupa, sebut saja Telegram, Signal dan Discord. Menarik bukan?

Jangan lupa tuliskan komentar dibawah ya!

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan