Logo-Pitma-Jogja
Search

Workshop Indeks Inovasi Daerah – Kabupaten Balangan

Pemerintah Kabupaten Balangan bekerjasama dengan PITMA Professional Training dalam penyelenggaraan workshop Indeks Inovasi Daerah yang bertemakan tentang ” Regulasi dan Arah Kebijakan Pelaksanaan Inovasi Daerah Tahun 2020 ” . Workshop ini diikuti oleh 59 peserta dan dilaksanakan selama 4 hari , dimulai dari tanggal 10 hingga 13 maret 2020 berlokasi di Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta.

Mengapa perlu dilakukan workshop ini ? Hal ini sebagai bentuk aplikasi dari Pasal 386 ayat (1) Undang-Undang 23 Tahun 2014 yang berbunyi sebagai berikut Dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Pemerintah Daerah dapat melakukan inovasi, maka sebagai konsekuensi logisnya adalah bahwa daerah dituntut untuk dapat menerapkan prinsip-prinsip Inovasi diantaranya peningkatan efisiensi, peningkatan efektivitas dan perbaikan kualitas pelayanan dalam rangka mengembangkan daerahnya sehingga mampu menghadapi persaingan yang semakin kompetitif.

Dari sisi tujuan, diselenggarakannya pelatihan ini antara lain sebagai berikut:

  • Merumuskan kebijakan pemerintah untuk menumbuhkan inovasi daerah.
  • Penandatanganan Komitmen Kepala SKPD dan BLUD dengan Bupati Balangan dan Kementrian terhadap Pelaksanaan Inovasi Daerah di Kabupaten Balangan
  • Studi tiru inovasi daerah

Diharapkan setelah adanya pelatihan ini peserta mampu mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dan kemudian dapat mengembangkannya sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan