Logo-Pitma-Jogja
Search

X Akan Mulai Mengganti Kata Berkaitan Dengan Twitter

X Akan Mulai Mengganti Kata Berkaitan Dengan Twitter

X Akan Mulai Mengganti Kata Berkaitan dengan Twitter | Sebelumnya kita telah mendapatkan kabar bahwa Sosial Media “X” hanya akan miliki Dark Mode serta X (Twitter) yang ditandai sebagai situs yang mencurigakan oleh Microsoft Edge. Nah, baru-baru ini tampaknya peralihan dari Twitter ke “X” mulai dilakukan secara massive mulai dari perubahan icon dan nama aplikasi di Android dan IOS, hingga beberapa kata yang berkaitan dengan Twitter akan mulai diganti.

Rencana X

Salah satu hal yang saat ini telah mulai diterapkan adalah perubahan nama “Tweet” yang akan menjadi “Post”, begitupula dengan Retweet yang akan menjadi “Repost”.

Jadi, dengan adanya perubahan ini kita tidak lagi menyebutkan dengan kata “ngetweet” melainkan menjadi “ngepost”, gimana? Tentu ini justru menghilangkan kesan unik yang telah hadir sejak lama di sosial media ini.

Kendala yang Dialami

Setelah mulai memperbarui dan melakukan rebranding pada situs Twitter dengan mengganti nama, logo termasuk favicon dari situs tersebut menjadi “X”, tampaknya ada satu kesalahan kecil yang terjadi di Microsoft Edge, dimana menurut informasi yang beredar, Microsoft Edge Chromium akan menampilkan peringatan tentang “X” dan memperlakukannya sebagai potensi ancaman phishing. Selain itu, ada kabar lain yang tidak kalah menarik nih yaitu ternyata domain x.com sebelumnya ternyata di blokir di Indonesia, hal ini karena menurut Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Usman Kansong, pemilik dari domain X.com sebelumnya dikabarkan melanggar perundang-undang di Indonesia. Namun kini pada tanggal 29 Juli 2023, domain x.com sudah bisa kamu akses kembali.

Jika kamu telah memperbarui aplikasi Twitter ke versi terbaru baik di Android atau iOS, kamu mungkin akan mulai melihat perubahan yang diberikan, namun untuk pengguna Desktop, sementara itu kata “Tweet” masih tampil dan belum diubah.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini? Apakah kamu suka dengan perubahan yang diberikan Elon Musk ke Twitter ini? Atau justru kamu menjadi salah satu orang yang kurang suka dengan perubahan dan rebranding ini.

Komen dibawah ya!

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Virus Chromium Secara Permanen

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?